Kompetisi Blog Pesona Sumatera Selatan
Anda disini » Home » peringatan ogoh-ogoh

peringatan ogoh-ogoh

By Ismerisa_Elzahiera | Jumat, 23 Maret 2012

Sebelum Membaca, Ayo Berbagi :
22 maret 2012. dalam menyambut hari nyepi. para umat hindu mengadakan acara Ogoh-Ogoh. acara berlagsung di Pura Jagad Natha yang berada di daerah perkotaan tepatnya di Jl. Pura No 370 Desa Plumbon Kec.  Banguntapan masuk wilayah kabupaten Bantul tapi letaknya di sisi timur kota Yogyakarta.
Ogoh-ogoh adalah karya seni patung  yang menggambarkan kepribadian Bhuta Kala. Dalam ajaran Hindu Dharma, Bhuta Kala merepresentasikan kekuatan (Bhu) alam semesta dan waktu (Kala) yang tak terukur dan tak terbantahkan.
Ogoh-ogoh sering di gambarkan seperti: naga, gajah, garuda, widyadari, bahkan dewa dan dapat juga menggambarkan seorang teroris. Intinya patung ini berbentuk raksasa.
.
Dalam perwujudan patung yang dimaksud, Bhuta Kala digambarkan sebagai sosok yang besar dan menakutkan; biasanya dalam wujud Raksasa.
Dalam fungsi utamanya, Ogoh-ogoh sebagai representasi Bhuta Kala, dibuat menjelang Hari Nyepi dan diarak beramai-ramai keliling utara JEC dan kembali lagi ke pura.
 setelah kembali ke pura, patung raksasa itu di bakar dan abunya di buang ke parangkusumo. acara ini di lakukan di malam hari. sekitar pukul 19.30-21.00 WIB.
(gara2 cari foto yang buat berita kemana pun jalan harus di foto...hehheee) maklum wartawan sesat...kwkww

Attention
PLEASE ATTENTION !

Untuk memperbaiki dan mengembangkan blog ini menjadi lebih baik, mari bersama - sama kita bangun, caranya? Apabila kamu menemukan link yang mati/sudah tidak berfungsi atau gambar yang sudah tidak muncul/expire, silahkan hubungi kami disini. Laporan anda sangat berpengaruh pada perkembangan blog ini.Tanks atas perhatiannya thanks

GET UPDATE VIA EMAIL
Dapatkan kiriman artikel yang terbaru
Dari Kami langsung ke email anda!

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar, kritikan atau saran anda mengenai artikel di atas untuk mendapatkan backlink gratis dari Your Blog ini. Komentar yang tidak sesuai topik, SPAM, Penghinaan, dsb terpaksa akan saya hapus ! Tanks be 4,,.

 
Home | About Us |Contact Us | Advertise with Us | Free Blogger Templates | Widget | Site Maps
Copyright © 2010 - 2012. Pusat-cara.blogspot.com - All rights reserved | Proudly Powered by Blogger.com
Website Design by IDJUNAYDOTCOM | Sponsored by www.kent.prasetiyamandiri.com