Kompetisi Blog Pesona Sumatera Selatan
Anda disini » Home » bisnis jilbab (ikut lomba ide bisnis bareng JK)

bisnis jilbab (ikut lomba ide bisnis bareng JK)

By Ismerisa_Elzahiera | Minggu, 19 Juni 2011

Sebelum Membaca, Ayo Berbagi :

Setiap orang bisa berbisnis!!!  itu prinsip yang harus dipegang teguh. Persiapan yang matang akan mengurangi resiko bisnis Anda, serta mengoptimalkan sumber daya (keuangan, tenaga, dan waktu) Anda. Persiapan yang baik adalah 50% kemenangan! Berikut ini adalah panduan persiapan untuk menjadi Agen Jilbab Mahasiwi dan umum.
Pertama, utarakan niat Anda untuk berbisnis ini pada keluarga, sehingga Anda mendapatkan dukungan moril maupun materil. Dengarkan juga mereka yang mungkin akan memperkaya wawasan Anda. Jangan takut tidak di setujui oleh orang tua, karna berani mencoba dapat menambah pengalaman yang berharga untuk diri sendiri.
Selanjutnya, hitung pemakai jilbab di lingkungan kampus, rumah/ tempat kerja ataupun tetangga. Jika perlu minta daftar penghuni dari RT/ RW. Jika jumlah pemakai jilbab cukup banyak (kira-kira lebih dari 100 orang), maka inilah prospek yang bagus. Jika tidak mencapai angka itu, maka Anda harus mencari lingkungan lain (kantor bapak, sekolahan kakak-adik dan kampus-kampus lain) untuk menambah prospek pemasaran Anda.
Perhatikan model- model jilbab/ kerudung yang mereka pakai. Siapa saja yang paling modis? Model apa yang disukai? Dimana membelinya? Berapa harganya? Seberapa sering membeli kerudung? Pertanyaan- pertanyaan itulah yang harus terjawab, sambil ngobrol- ngobrol santai, sehingga Anda mendapat gambaran tentang potensi pasar jilbab di lingkungan Anda.
Kenali masing- masing pemakai jilbab tersebut. Perhatikan kesukaannya (apakah jilbab praktis? Kerudung segi empat? Ciput?), apa warna kesukaannya, bagaimana sifatnya (modis atau tidak?). Jika ada kamera digital/ HP, foto- foto saja bersama dalam acara2 arisan, dsb. Foto- foto tersebut dapat dianalisa kemudian. Gunakanlah informasi ini untuk memilih jilbab yang cocok. Belilah dengan membayangkan pelanggannya (yang ini untuk  A, yang ini untuk B, dst). Belilah dengan bijaksana. Cobalah dengan jumlah kecil dulu. Untuk kemudahan Anda melihat peluang pasar.
Sediakan tempat di rumah untuk melayani pembeli. Bergantung dari situasi, penjualan dapat berlangsung di lantai sekalipun. Idealnya produk- produk jilbab di pajang pada manekin (boneka) sehingga tampak keindahannya. Penting untuk menjaga kebersihan, sebab debu, lemak, dan kotoran dapat merusak barang dagangan. Jika tidak ada pembelian, taruhlah kerudung dalam kontainer plastik yang dapat dijinjing. Jangan lupa menyiapkan kantung plastik, nota penjualan dan buku kas.
Untuk membantu dalam pemasaran dapat pula mempromosikan dengan berbagai cara, antaranya adalah:
1)      Buka account e-mail, dan buatlah situs web yang menjelaskan tentang produk yang di jual
2)      Kartu nama dan brosur adalah alat yang sederhana tetapi powerful agar pembeli mudah mengingat tokoh atau anda.
3)      Buatlah strategi marketing dengan mengumpulkan data mengenai pola pembelian target market anda, apa yang mereka suka, apa yang mereka beli, dan dimana mereka membelinya.
PERJALANAN SERIBU KILOMETER DIMULAI DENGAN SATU LANGKAH SAJA


Attention
PLEASE ATTENTION !

Untuk memperbaiki dan mengembangkan blog ini menjadi lebih baik, mari bersama - sama kita bangun, caranya? Apabila kamu menemukan link yang mati/sudah tidak berfungsi atau gambar yang sudah tidak muncul/expire, silahkan hubungi kami disini. Laporan anda sangat berpengaruh pada perkembangan blog ini.Tanks atas perhatiannya thanks

GET UPDATE VIA EMAIL
Dapatkan kiriman artikel yang terbaru
Dari Kami langsung ke email anda!

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar, kritikan atau saran anda mengenai artikel di atas untuk mendapatkan backlink gratis dari Your Blog ini. Komentar yang tidak sesuai topik, SPAM, Penghinaan, dsb terpaksa akan saya hapus ! Tanks be 4,,.

 
Home | About Us |Contact Us | Advertise with Us | Free Blogger Templates | Widget | Site Maps
Copyright © 2010 - 2012. Pusat-cara.blogspot.com - All rights reserved | Proudly Powered by Blogger.com
Website Design by IDJUNAYDOTCOM | Sponsored by www.kent.prasetiyamandiri.com